PANTANGAN DAN MAKANAN YANG WAJIB DI KONSUMSI SETELAH PASCA KURET 0821 1448 9669

Keguguran memang memilukan. Tidak ada cara untuk menggantikan kehilangan bayi, tidak peduli seberapa awal kehamilan itu. Sayangnya, kebanyakan kasus tidak dibahas secara terbuka bahkan sampai hari ini. Tetapi sangat penting untuk berbicara tentang keguguran. Penting bagi kita untuk membahas kehilangan yang menyayat hati ini di luar klinik dokter.

Selain dukungan emosional, seorang wanita juga membutuhkan nutrisi fisik setelah keguguran. Kehilangan kehamilan bisa membuat tubuh rapuh. Itulah mengapa penting untuk mengetahui makanan apa yang harus dimakan setelah keguguran dan apa yang tidak boleh dimakan untuk tidak hanya pulih dari keguguran tetapi juga untuk mencegahnya di masa depan.Berikut beberapa makanan setelah keguguran yang menyembuhkan dan menenangkan melansir dari momjunction:

1. Makanan kaya zat besi

Seperti disebutkan sebelumnya, keguguran dapat menyebabkan pendarahan hebat. Itu bisa menyebabkan penipisan jumlah zat besi dalam tubuh. Anda bahkan mungkin mengalami anemia dan gejala terkait karena keguguran.Perasaan lemah dan lelah sering terjadi setelah keguguran. Itulah mengapa penting untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi setelah keguguran. Jenis zat besi terbaik untuk dikonsumsi setelah keguguran adalah zat besi heme. Ini adalah jenis zat besi yang mudah diserap oleh tubuh. Daging tanpa lemak adalah sumber zat besi heme yang baik. Jadi konsumsilah daging merah dalam jumlah banyak setelah keguguran. Tapi ingat untuk memasaknya dengan baik. 

Berikut makanan setelah keguguran yang bisa dikonsumsi yang kaya zat besi:

  • kacang polong
  • Sayuran berdaun hijau
  • Kubis Brussel
  • kismis
  • kacang-kacangan
  • Persik kering
  • Biji labu
  • Mentega wijen (Tahini)
  • Beras merah
  • Coklat hitam
  • Gula tetes

Selain mengonsumsi makanan kaya zat besi tersebut, cobalah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C. Makanan ini dapat membantu penyerapan zat besi oleh tubuh dengan lebih baik. Buah-buahan seperti pepaya, stroberi, dan grapefruits harus menjadi bagian dari diet pasca-keguguran Anda.

2. Makanan kaya kalsium

Makanan setelah keguguran yang baik dikonsumsi adalah makanan yang kaya kalsium. Selama kehamilan, cadangan kalsium tubuh bisa menurun. Itulah mengapa penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium. Beberapa sumber kalsium terbaik sebagai makanan setelah keguguran:
  • susu
  • Produk susu
  • Makanan laut seperti salmon dan sarden
  • Buah kering
  • Kedelai
  • Sayuran berdaun hijau tua

3. Makanan enak dan menenangkan

Berkabung karena kehilangan bayi dapat menjerumuskan seseorang ke dalam depresi. Tidak mudah berdamai dengan hilangnya mimpi dan harapan. Perasaan depresi bervariasi di antara wanita. Beberapa wanita dapat bangkit kembali dengan mudah setelah keguguran sementara yang lain dapat berduka selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Tidak peduli berapa lama Anda berkabung, Anda adalah seorang yang selamat. Bagaimana Anda menangani kerugian Anda bukanlah urusan orang lain. Tetapi Anda dapat mengonsumsi beberapa makanan yang menenangkan untuk membantu mengatasi depresi pasca keguguran. Berikut makanan setelah keguguran yang bisa dikonsumsi:

  • kacang polong
  • Kacang-kacangan
  • Cokelat polos

Magnesium tidak hanya membantu Anda mengatasi depresi tetapi juga membantu produksi energi tubuh Anda, perbaikan sel serta fungsi saraf dan otot.

4. Buah dan sayuran

Anda juga perlu mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda setelah keguguran. Setelah mengetahui makanan setelah keguguran yang baik dikonsumsi, berikut adalah makanan yang sebaiknya dihindari:

1. Soda

Menurut sebuah penelitian, minum soda setiap hari dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Ini memiliki jumlah kafein yang tinggi yang tidak akan bertindak sebagai faktor yang membantu dalam pemulihan atau penyembuhan dari keguguran. 

Seorang wanita harus memastikan untuk menghindari pemanis buatan ini setelah mengalami keguguran atau aborsi karena dapat meningkatkan gula darah Anda, sehingga memperlambat proses penyembuhan.

2. Alkohol

Setelah mengalami keguguran, seorang wanita harus segera berhenti minum alkohol dan minum banyak cairan sehat lainnya. Dan, konsumsi alkohol juga tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang cara berhenti minum alkohol sepenuhnya.

3. Makanan cepat saji

Semua makanan cepat saji seperti burger, pizza dan kentang goreng harus dihindari dalam diet setelah keguguran. Ini adalah kalori suci yang tidak memberikan nutrisi penting bagi tubuh Anda. Ini mungkin mengisi perut Anda tetapi sia-sia karena makanan ini tidak dapat berkontribusi terhadap pemulihan pasca keguguran atau aborsi.

4. Makanan manis

Selain junk food, makanan manis seperti donat, cokelat, dan manisan tradisional juga harus dibatasi setelah keguguran. Makanan ini dan meningkatkan kadar gula darah Anda, sehingga melahirkan beberapa masalah. 

Fluktuasi tingkat ini juga dapat memperlambat proses penyembuhan. Anda dapat mengganti makanan manis dengan alternatif buatan rumah yang lebih sehat.

Hubungi kami melalui Whatsapp : 082114489669 atau Klik Link di bawah https://bit.ly/KlinikKuretJakartaJaya

Postingan Populer

DOKTER UNTUK KURET DI BATAM 082114489669

PEMBAYARAN KLINIK KURET JAKARTA JAYA 082114489669

0821 1448 9669 TEMPAT KURET JAKARTA JAYA

TEMPAT KURET DI JAKARTA 082114489669

0821 1448 9669 KLINIK UNTUK KURET DI YOGYAKARTA

BIAYA KURET DI YOGYAKARTA 0821 1448 9669

TEMPAT KURET JAKARTA JAYA RESMI 082114489669

DOKTER MELAYANI KURET DI BEKASI 0821 1448 9669

DOKTER MELAYANI KURET PUNCAK , | 082114489669 ,| DOKTER PRAKTEK PUNCAK TEMPAT DOKTER KURET DI PUNCAK, | KLINIK DOKTER KURET KURET PUNCAK